Transmover Lombok Taksi Semakin DiGemari

Transmover, moda transportasi 7 seaters dari Lombok Taksi sudah langsung beroperasi sejak diluncurkan (01/03/2019). Kini, setelah dua pekan berselang, transmover semakin digemari para pelanggan taksi, yang lekat dengan ikon si burung biru.

Transmover pesanan saya, datang juga. Dokpri
Jumat kemarin, saya berkesempatan menikmati langsung transmover. Saya memilih memesan melalui aplikasi My Blue Bird. Maklum, di era teknologi industry 4.0, smartphone lebih sering memiliki paket data, dibanding pulsa untuk telepon atau SMS.

Kemudahan Memesan Transmover Via My Blue Bird


Aplikasi My Blue Bird tersedia di Play Store. Mengapa lebih nyaman melalui aplikasi ini? Pertama, detail alamat penjemputan dan pengantaran bisa presisi. Kalau pun misalnya tidak yakin dengan setelan lokasi di gmaps, kita bisa menambahkan detail lain di kotak pesan. 

Tambahan konfirmasi spot penjemputan, menghindari sms & telpon berlebihan. SS Apps 
Bintang 5 dong untuk Pak Johan. SS Apps
Seperti yang dikisahkan Pak Johan, driver transmover yang kemarin mengantarkan saya.

“Pelanggan masih lebih sering memesan dengan menelpon langsung, mbak. Hari ini, baru mbak saja yang memesan via aplikasi. Terima kasih juga sudah menambahkan pesan tentang lokasi penjemputan. Jadi, saya terhindar dari nyasar atau melakukan sms dan telpon untuk konfirmasi lokasi penjemputan,” jelas Pak Johan.

Keuntungan lainnya, jejak transaksi bisa tersimpan rapi. Rekam jejak ini cukup penting, misal untuk aktifitas ekstra saya, mapping spot-spot tertentu. Saya jadi bisa tahu, spot apa yang sudah saya review, baik itu spot kuliner (makanan atau minuman) atau spot-spot lainnya.


Berikutnya, tentu juga akan menghemat pulsa, baik pulsa saya maupun pulsa driver. Proses konfirmasi bisa dilakukan melalui kotak pesan atau kalau terpaksa, cukup dengan telpon melalui fitur chat. 

Transmover Sama Murahnya Dengan Sedan


Lega dan lapangnya 7 seaters transmover, ternyata ongkosnya tetap sama murah dengan sedan lho. Masih dari cerita Pak Johan, sejak diluncurkan di awal Maret lalu, saat ini lebih banyak pelanggan Lombok Taksi yang meminta unit transmover.

Tarif sedang dan van (transmover), sama murahnya lho. SS Apps
“Nggak selalu satu keluarga atau orang dengan barang bawaan yang banyak koq mbak. Selain mbak, di hari ini hampir semua pelanggan yang meminta transmover ya juga sendirian.”

Pak Johan menambahkan, selama membawa transmover, ia baru sekali membawa keluarga wisatawan mancanegara. Keluarga kecil dengan satu anak ini, hendak pulang usai berlibur di Lombok. Mereka membekal tiga koper, dijemput dan diantar Pak Johan dari salah satu resort di Mangsit menuju Bandara Internasional Lombok (BIL).

Wah, sekarang jadi makin tenang ya kalau mau trip ke destinasi-destinasi wisata terbaik Lombok, memesan transmover. Meski sudah murah, kalau ongkos masih juga bisa dibagi bersama-sama, sisa uang trip bisa banget buat menambah daftar oleh-oleh Lombok buat yang tersayang.

1 comment: