Link Banner

Hang out Keluarga Seru di Wisata Berkuda Karang Bayan

Assalamu’alaikum sobat traveller. Akhir tahun sudah berlibur kemana saja? Skuy, tambah contekan satu destinasi wisata keluarga kamu. Yang ini, lokasinya berada di kabupaten Lombok Barat (Lobar). Tepatnya di daerah yang selalu surplus supply air bersih, yakni di Karang Bayan, Kecamatan Narmada.
Iyak, berasa cakep pose di antar rumpun bambu. 
Layaknya wisata keluarga, ke tempat ini ya paling sempurna bersama keluarga besar tersayang dong. Anak-anak, para paman dan bibi, serta kakek dan nenek. Saat wiken, makan bersama pun bisa dipesan dari tempat ini. Serba asyik kan?

Seru Bareng Naik ATV

Segera setelah sampai, kamu dan keluarga bisa mulai memesan minuman favorit. Nah, di jam pagi, paling seru mengadu adrenalin. Pilihannya ada dua, yakni naik ATV atau kuda. Tenang, dua pilihan ini selalu disediakan pemandu. Tapi, khusus kamu yang sudah mahir naik ATV atau kuda, biasanya bisa menelusuri jalur sendiri.
Tuh kan, lokasinya persis di pinggir jalan raya. Dokpri
Ponakannya Uci dan putrinya Tutik asyik main ayunan. Dokpri
Lanang, putranya Uci dan dua sepupunya, luancarrr ngegas ATVnya. Dokpri
Jalur ATV, sejuk dan serba hijau. Dokpri
Saya sih waktu itu naik ATV. Pengalaman paling pertama pula. Setelah diajari cara memindahkan dan mengatur gigi, serta tips tambahan (nggak perlu turun kaki, kan roda 3 ATVnya :D ), jalur sepanjang kurang dari satu kilometer terasa sangat seru ditelusuri. Yang berkesan, sekitar 100 meter memacu gas, terdapat jalur yang berada di pinggir sungai besar. Yang membuat berkesan, tiga pokok bamboo besar tampak sangat rindang, hijau dan pastinya menarik buat jadi spot foto. Cekrek! Unggah deh ke sosmed.

Wahana Bermain Anak dan Perahu Karet

Jika ATV untuk pencinta adrenalin, anak-anak bisa didampingi naik kuda, berbagai wahana bermain, atau wisata air dengan perahu karet. Tadinya saya pikir perahu karet seperti arung jeram, pernah saya lakukan puluhan tahun lalu di Lumajang, Jawa Timur. Ternyata oh ternyata, perahu karetnya ditarik paman pemandu khusus wisata perahu karet ini! *grin*
Om penarik perahu karet, hanya tampak kepala saja. Dokpri

Para mahasiswa yang melalui angkatan '98. Wefie

Edit begitu begini di Photoscape, lah, air sungainya gagal biru :D. Dokpri
Saya yang beratnya lewat dari 60 kg sungguh sangat tak enak hati. Sesekali, bahkan pantat bergesekan dengan bebatuan sungai. Akhirnya, sambil ngakak bareng teman-teman yang ikut naik, samasekali tidak bergerak, demi meringankan tarikan om Glompang Glamping (nama akun sosmed FB paman pemandu – sengaja saya minta khusus, karena beberapa foto titipan di HPnya).
Bagaimanapun, pengalaman di atas perahu karet serta di tengah sungai besar, bisa memberikan kesan berlibur keluarga yang hangat bagi anak-anak. Ah ia, saya sendiri datang bersama beberapa teman kuliah. Tutik mengajak putri bungsunya, Uci bersama putra tunggalnya yang sudah kelas 12 ditambah tiga keponakan, saya dan dua teman lainnya datang sendirian. Putrinya Tutik bahkan meminta ijin bermain air. Tak heran. Air sungai di kawasan tersebut memang sangat menyegarkan. Cuaca yang juga cukup dingin, membuat betah berlama-lama bermain air, meski tengah hari sekalipun.
Varian baru Salak Bali. Tutik bilang, namanya Salak Madu. Oleh-oleh sebesek besar. Dokpri

Tutik dan Uci, dua teman kuliah yang kini menetap serta bekerja di Bali. Dalam setahun, mereka mudik ke Lombok beberapa kali. Alhamdulillah, akhir tahun lalu, kami berlima berkesempatan silaturahmi ulang dan bermain bareng di spot wisata Wahana Berkuda Karang Bayang, Lobar.
Duh, hampir saja kelupaan. Tarif dari setiap jenis wisata sangat ‘merakyat’. Untuk ATV, dikenai 25K idr per satu orang dewasa. Wisata berkudanya juga di harga sama. Wahana bermain tentu saja serba gratis. Nah, untuk wisata air, baik perahu karet atau telusur sungai, dihitung per kelompok. Murah meriah, namun dijamin seru! Buruan dicobain sendiri ya ^^
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

There is no other posts in this category.

18 comments

  1. airnya tenang banget.. dalam nggak ya? Asyik keliatannya. Mupeng dengan aktifitas berkuda. Ih, kapan aku bisa main ke lombok ya?

    ReplyDelete
  2. Wih airnya kayaknya jernih dan seger banget ya mbak, Liburan di alam emang enak banget, aku jadi kepengen juga nih naik ATV, kayaknya seru nembus jalan2 tanah begitu.

    ReplyDelete
  3. Acara hang out yang lumayan memacu adrenalin ini mba. Tetapi semuanya bikin pikiran fresh, jalur bermain ATV-nya hijau bikin adem mata, aliran sungatnya juga bersih. Kalau dekat, langsung disamperin ini :D

    ReplyDelete
  4. wah boleh nih di agendakan kalau pandemi sudah usai, daripada liburan ke luar negri mending eksplor kekayaan negara sendiri ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Biaya ATVnya terjangkau ya mba Rp 25 ribu. Satu sisi pemandangan wisata alamnya juga bagus dan masih asri. Apalagi makin seru kita bisa bersama sahabat atau keluarga ramai-ramai ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Seru yaa hang out-nya. Btw, salfok sama salahnya deh, itu gak ada bijinya yaa, Mba? Dan kelihatannya manis

    ReplyDelete
  7. Dari dulu pengen berwisata ke Lombok tapi belum juga kesampaian. Jadi penasaran dengan wisata Karang Bayang ini. Spotnya menarik tiketnya murah meriah pastinya betah berwisata disini. Waah ada salak juga...biasanya saya makan salak gula pasir yang banyak dijumpai di Karangasem...ini ada salak madu varian baru salak Bali, penasaran sama rasanya. Pasti semanis namanya ya mbak.

    ReplyDelete
  8. Hahhaaa, Bunsaaaal...
    Aku mbayangin pantat yang bergesekan dengan bebatuan di sungai. awas atulah nyangkut disanaa,
    Hmm, nanti ajak aku main-main kalo ke Lombok yaa. Nah lebih asik naik ATV aja turingnya, halaah. Btw itu murah banget ATV 25k, kalo di Bandung udah 100k/15 menit.
    Tunggu aku di Alfamart bandara yaa.

    ReplyDelete
  9. Wuih seru banget ini bisa jalan-jalan bareng keluarga outdoor begini. Kepengen banget deh kayak gitu. Anak-anak udah minta. Tapi huhu, di sini status level PPKM udah naik lagi. Mana anak-anak juga sedang batuk pilek dan sedikit demam pula. Semoga bisa segera sembuh. Keadaan bisa segera lebih baik. Jadinya bisa main ke wisata outdoor begini. Seru banget pastinya ya.

    ReplyDelete
  10. Aih baca ini jadi ingat kenanganku hang out dengan teman kuliahku dulu... jadi travelmate saat kami sudah mulai beranjak matang hehe.... Allah keburu memanggilnya sebelum kami sempat berpetualang ke tempat2 lain...

    ReplyDelete
  11. Tempatnya asyik ya, lumayan banyak juga permainannya. Btw, murah banget sewa ATV 25 K. Di sini rata rata 100 K.

    ReplyDelete
  12. Wisata di alam begini menyenangkan. Apalagi bisa main air. Seger. Anak-anak juga bisa main wahana lain. Kalau dikelola dengan baik, fasilitas bersih, wah top banget buat keluarga ya. Asal kita sebagai pengunjung jg jaga fasilitasnya

    ReplyDelete
  13. Sampai sekarang aku belum kesampaian naik ATV lhooo... padahal udah penasaran banget. Liburan ke sini kudu nyobain nih, juga masuk ke sungai yang airnya jernih bangeeett... Ajakin aku ke sini ya, Bunsal. ;)

    ReplyDelete
  14. Auto ingat akhir tahun kemarin saya liburan kemana ta eh ternyata di rumah aja padahal pengen juga bisa wisata keluarga kayak gini. Btw jenis wisata airnya masih terjangkau banget ya. Jadi pengen wisata ke sana juga deh.

    ReplyDelete
  15. Oalah, ini Wisata Berkuda Karang Bayang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ya? Hiks sedih. Kemarin dari Bali pengen banget menyeberang ke Lombok karena udah dekat. Sayang, kami udah harus balik Jakarta. Padahal bagus ya tempat wisata ini.

    ReplyDelete
  16. wuih.. salaknya kayak enak ya mba hehe... di Serang gak ada salak seperti itu. Jalan2 bareng keluarga itu memang moment menyenangkan ya mba...

    ReplyDelete
  17. Gimana rasanya ya naik ATV di jalanan yang sedikit becek? Gampang gak sih mbak ngendarain ATV? Asik banget ini jalan-jalannya. Seru, banyak tantangan juga.

    ReplyDelete
  18. Kangen Lombok!
    Murceee lho ini, ATV 25rb Aja udah bikin kaki Belepotan Lumpur. Hehehe
    Bisa diagendakan selain wisata pantai juga ke sini buat Naik kuda, perahu karet, Dan ATV

    ReplyDelete

Post a Comment