Link Banner

Cemilan Sehat Kraft Crolette Bagi Anak Di Ramadan Karim

Keju dan telur ayam, dua pilihan bahan makanan yang kerap menyelamatkan para ibu dan selera makan anak-anak. Baik diolah sederhana, apalagi jika dikreasikan dengan bahan makanan lainnya. Ada pula jaminan anak-anak akan semakin lahap, saat kreasi menu disajikan di bentuk-bentuk favorit anak-anak.

Kraft Crolette bebikinan Bunsal. Urutan proses bikinnya ada di video dan Reels IG ya ^^. Dokpri

Boneka panda, wajah kucing, kelinci bertelinga panjang, sebagian bentuk kreasi makanan yang menyemangati anak-anak menandaskan seporsi nasi serta lauk pauk yang kita sajikan. Atau, bagaimana jika mengkreasikan keju dan telur, seolah mahkota puteri? Wah, putri-putri balita kita pastinya penasaran. Apalagi mahkota keemasannya ternyata kriuk sangat, gurih dan lezat. Ibu pun bahagia, karena dengan dua bahan dasar saja, asupan gizi buah hati terjaga.

Omelet Lezat, Bergizi banyak, Anti Makanan Bersisa


Rasanya sungguh beruntung, ketika memiliki balita-balita yang tidak sulit dan pilah pilih makanan. Namun, ketika akhirnya mendapatkan juga momen susah makan, kadang olahan sederhana dari bahan makanan yang mudah diperoleh, terasa bak malaikat penolong atau ibu peri akhirnya datang berkunjung. Telur ayam!

Telur ayam digoreng mata sapi, diceplok, didadar, tambahkan cacahan halus wortel, bayam, buncis, brokoli, kembang tahu, duh, buanyaaakkk. Telur ayam direbus, dipindang, dibacem, diopor, saus asam manis. Catatan pentingnya hanya satu, yang masaklah yang jangan sampai kena rasa bosan mengkreasikan si telur :D

Saya pernah dapatkan pengalaman unik. Kebetulan, si sulung dan si bungsu yang berjarak enam tahun, sedang senang-senangnya dengan banyak kreasi masakan saya dari bahan utama telur ayam. Waduh, sekian hari kemudian, ayah mereka yang juga jadi ikut dapatkan menu yang sama, ada satu spot seperti tahi lalat di kulit kepala belakangnya, tampak membesar dan seolah tumbuh. Uwwwooo, si ayah langsung tak boleh samasekali makan telur ayam selama sebulan berikutnya, dan saya akali dengan protein nabati lainnya. Alhamdullah, tahi lalat tak jelas itupun mengempis dan tak pernah membesar lagi.
Bakal sering bikin bareng Kraft Crolette nih sama anak-anak. Ahhay. Dokpri


Omelet dan Keju di Menu Kraft Crolette


Omelet telur rasanya sudah jadi menu internasional. Kalau diingat-ingat, mau dari dapur paling sederhana, sampai di meja-meja buffet hotel atau resort berbintang lima sekalipun, omelet masih selalu menjadi pilihan menu makanan yang membangkitkan selera. Meski bentuk sajian dan angka nilai gizinya ya sudah mulai terhitung di luar kepala, tetap saja, meminta seporsi omelet atau sebagian irisannya, selalu ingin kita hadirkan di sepiring menu sarapan pagi.

Kalau Kraft Crolette, gimana bikinnya nih? Intip yuk..

Bahan dasar: dua butir telur ayam, sedikit garam, sedikit margarin atau minyak (karena digoreng dan dibentuk di wajan teflon, tanpa minyak pun tak masalah), satu bar keju Kraft Cheddar mini 70 gram.

  

Cara memasak: kocok sebentar dua telur ayam dan taburi sedikit garam halus, goreng, bentuk menjadi omelet, setelah matang, sisihkan. Parut halus keju Kraft Cheddar mini di atas wajan teflon, tunggu sekitar kurang lebih 4 menit atau keju parut tampak kekuningan emas, letakkan omelet di atas ‘jaring’ keju yang terbentuk. Sisipkan sutil yang seukuran lebar omelet dari bawah ‘jaring’ keju, angkat perlahan dan biarkan sisi kiri serta kanan jatuh ke bawah, biarkan mengeras sebentar. Agar tidak hancur, letakkan piring saja di arah sebaliknya dan voilla, Kraft Crolette siap dihidangkan.

Ah ia, Crolette hanya bisa dibuat dari keju Kraft Cheddar ya bunsay. Tenang, kandungan gizi, vitamin dan mineralnya lengkap. Di dalam 70 gram Kraft Cheddar, terdapat Kalsium yang penting untuk tulang dan gigi. Ada pula protein, komponen essesial untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Juga Vitamin D dan berbagai kebaikan dari susu. Yang paling utama, bahan terbaik dari keju Cheddar asli. 

Ingat, untuk anak yang alergen susu, produk ini sebaiknya dihindari ya. Peringatan tentang ini, sengaja dicetak tebal. Jadi, anak-anak kita yang memang sensitive susu, sementara tidak boleh dulu. Kecuali batas toleransi sensitifnya sudah jauh lebih baik, bisa dong sedikit mencicipi Kraft Crolette ^^

Berpikir keras, cara packing wajan anti lengket ke backpack, pengen ngemil Kraft Crolette pas nge-camp di kaki gunung Rinjani :D. Dokpri

Sajian unik olahan keju dan telur ayam ini, mau jadi tambahan lauk atau ngemil di jam ngeteh sore anak-anak, boleh banget. Mau diberikan ekstra cacahan halus sayur mayur, misal wortel, baby buncis, daun bawang, bawang Bombay, juga boleh banget banget. Bentuk unik Kraft Crolette, bisa jadi pemacu selera anak-anak, apalagi yang tadinya sensitif dengan kehadiran sayur, sajian spesial menu ini bisa jadi alternatif. Makin seru, ketika anak-anak juga dilibatkan di proses memasaknya. Menyenangkan! Juga menyehatkan ^^
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment