Link Banner

Aktivitas Outdoor di Lombok dan Jaga Wajah Sehat Bareng Scarlett Mask

    Tak terasa, hampir dua pekan berlalu usai dua hari Lebaran Idul Fitri. Aktivitas rutin relatif kembali seperti biasa. Terbaru, beredar surat yang menyatakan keleluasaan melepas masker di tempat-tempat umum. Tentu dengan tetap ada batasan-batasan, misalnya di tempat tertutup atau saat berkumpul dengan banyak orang lainnya. Sisanya, akan lebih baik jika kita menjaga dulu sekian tahapan prokes yang sebelumnya. Masih ingatkah? Selalu lebih baik mencegah, dibandingkan mengobati jika sampai sakit.
Di sisi selatan Lombok, saat beruntung dapatkan hari yang cerah, panas matahari pun mencorong terang. Dokpri

    Kalau kamu gimana travellers?
  Saya pribadi, tetap membekali diri dengan masker, meski saat eksplor sisi selatan Lombok yang terkenal panas atau desa-desa wisata di sisi lain yang asri dengan persawahan dan kebun yang masih sejuk. Atau, sesekali bekerja di salah satu pojok cafe favorit. Masker akan membantu kita tetap terjaga sehat dan produktif sesuai pekerjaan kita masing-masing.

Aktivitas Ekstra, Ekstra Asupan Cairan Pertahankan Sehat


    Dua kondisi lapangan yang berbeda secara ekstrem, syukurnya bisa ditahan tubuh dengan satu cara sederhana. Yakni menjaga asupan cairan tubuh, baik melalui minuman rutin murah meriah seperti air putih, atau beragam jenis minuman lainnya.
    Jadi teringat salah satu kebiasaan kecil saya saat sering mendaki Gunung Rinjani dulu. Saat itu, ada satu minuman instan yang dikemas di botol beling tebal. Rasa yang tersedia, Lemon Lime dan Tropical Fruit. Bukan apa-apa. Suhu dingin selama pendakian, otomatis membuat minuman tersebut ya juga dingin seperti disimpan di kulkas. Setiap rehat karena lelah mendaki, seteguk dua minuman ini sungguh menjadi re-charge energi.
Gabung di program donasi di Ramadan yang baru saja berlalu. Dokpri

    Nah, sisi selatan Lombok yang panas, versus sisi Lombok di kawasan kaki gunung Rinjani, bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dengan selalu membawa tumbler air putih saat beraktivitas di luar ruangan. Walaupun sebenarnya, bekerja penuh di dalam ruangan dengan pendingin ruangan, juga tetap beresiko mengurangi kadar cairan dalam tubuh. Sepakat kan? Kemanapun beraktivitas, tumbler air putih atau berisi minuman favorit, sebaiknya selalu kita bawa.
    Berikut sedikit reminding beberapa kebaikan menjaga kesehatan tubuh dengan asupan cairan yang cukup, diantaranya;
    Pertama, tubuh memiliki energi lebih, sehingga bisa meningkatkan daya ingat serta membantu otak untuk lebih fokus. Tiga hal inilah yang paling saya butuhkan, terutama saat melakukan pekerjaan dalam satu waktu yang sama. Hadir di event sebagai peserta, mengumpulkan data dari setiap orang yang terlibat di event tersebut, setelahnya menuliskan rilis sesuai data yang terkumpul dalam satu waktu event berjalan.
    Kedua, membantu tubuh bergerak lebih cepat dan kuat. Inilah yang dibutuhkan kamu yang lebih suka memperbanyak aktivitas fisik seperti berjalan kaki, meski mobilisasi tetap menggunakan motor atau mobil. Makin seru, ransel atau beragam jenis tas, sekarang ini dibuat dengan satu space khusus untuk menyimpan tumbler.
    Ketiga, asupan cairan yang cukup membantu tubuh kita menekan kebutuhan kalori. Ini dia nih, makanya, kadang saya selalu usahakan meminum dulu segelas air putih sebelum makan besar. Sangat efektif meredam ‘lapar mata’, sehingga kita hanya perlu memakan makanan dengan jumlah kalori yang cukup dengan kebutuhan tubuh. Bukan makan kalap, karena merasa lapar luar biasa.
    Tiga contoh manfaat baik di atas, tentu bisa dirasakan juga oleh siapapun kita, bekerja dimanapun dan berusia berapapun.

Jaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Perawatan Masker Scarlett


    Di samping menjaga kesehatan tubuh, wajah pun juga membutuhkan ikhtiar yang sama. Seperti beberapa tulisan saya sebelumnya, rangkaian perawatan Scarlett juga menemani banyak aktivitas rutin saya, Yang terbaru, dua produk masker wajah, Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask.
Dua seri Scarlett face mask di kemasan 100 gram. Dokpri 


    Dua produk ini mengandung beberapa bahan dengan efek yang baik bagi perawatan kulit wajah. Apa saja?
    Scarlett Herbalism Mugwort Mask, dengan kandungan berikut serta manfaat baiknya;

Tekstur masker, penggunaan di wajah dari 5 sampai 15 menit. Dokpri

Kandungan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan manfaat baiknya. Dokpri

  • Ekstrak Mugwort, memberikan efek menyejukkan bagi kulit
  • Vitamin C membantu produksi kolagen
  • Glutathione dan Niacinamide mengurangi flek dan secara langsung menampakkan wajah yang cerah
  • Bamboo Charcoal efektif membersihkan kulit dan mengecilkan pori wajah
  • Allantoin menjaga kelembaban dan melembutkan
  • Cholophyllin dan Grean Tea Powder antioksidan yang baik sebagai formula mencegah kerutan, efek penuaan.
    Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask dengan kandungan berikut serta manfaat baiknya;
Kandungan dan manfaat baik dari Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Mask. Dokpri

Tekstur masker, mirip warna madu alam, dipakai 5 sampai 15 menit di wajah. Dokpri
  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit wajah
  • Vitamin C membantu memproduksi kolagen
  • Grape Fruit Water menjaga lapisan terluar kulit tetap lembab
  • Seven Berry Extract antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini seperti keriput, kusam serta warna kulit wajah yang tidak merata
  • Ginseng Extract membantu menipiskan kerutan
  • Centella Asiatica mengandung bahan antioksidan
  • Rose lower Water dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah
  • Allantoin memberikan efek menyejukkan bagi kulit wajah
    Saya sendiri, seringkali menggunakan masker yang berfungsi menghidrasi kulit wajah lebih dahulu, baru kemudian menggunakan masker herbal agar manfaat baik dari masing-masing kandungannya terserap maksimal di kulit wajah saya. Urutan yang cocok, karena kerap aktivitas luar ruangan saya berpindah. Dari kawasan Lombok yang panasnya ekstra, lalu setengah hari berikutnya ke wilayah dengan cuaca yang sejuk.
Seseruan maskeran bareng di hijaunya persawahan desa wisata kawasan Sekawan Sejati. Dokpri
Update blog, nyambi maskeran produk Scarlett, wajah pun terjaga sehat ^^ Dokpri

    Wah, kalau misalnya ingin mengenakan masker Scarlett ini saat sedang mendaki gunung, apapun urutan produk yang dipakai, rasanya manfaat baiknya akan semakin terserap maksimal ya. Coba bareng saja yuk. Panggul kerilmu, mari menapaki setiap tanjakan indah di Gunung Rinjani, Lombok. Nanti saat sampai di Danau Segara Anak, kita bisa saling bercerita sambil sedang maskeran dengan produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan pastinya Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask.
    Happy travelling! ^^
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

There is no other posts in this category.

9 comments

  1. Berkegiatan di outdoor memang menyenangkan tapi harus waspada juga dengan resiko terhadap kulit dari paparan sinar matahari dan lainnya ya. Adanya persiapan masker dan serum terpercaya ini pastinya sangat membantu untuk memulihkan dan mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit kita. Apalagi produk Scarlett kan sudah teruji dan banyak yang pakai

    ReplyDelete
  2. Kalau habis aktivitas outdoor, paling enak itu memang pakai masker. Biar debu & daki2 pada ilang. Rasanya fresh kembali. Scarlett tu produk bagus. Aku pakai sabunnya.

    ReplyDelete
  3. produk-produk dari Scarlett oke punya sih ya dan sesuai dengan kebutuhan kulit kita yang tinggal di wilayah tropis ini ya.
    hmm, saya jadi penasaran deh ingin cobain produk masker dari Scarlett ini.

    ReplyDelete
  4. cantiknya Lombok mba.. aku bisa diving dan berenang setiap hari kalau begini. Memang kita harus extra perawatan yaaa kalau banyak lakukan kegiatan outdoor

    ReplyDelete
  5. Duh , kece banget ya lokasinya, bikin tambah fresh pikiran, Mba, apalagi bawa perawatan wajah juga. Paripurna banget ya liburan rasanya

    ReplyDelete
  6. Cakep bangeeett..
    Gak perlu nunggu sampai lama, langsung pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan pastinya Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask.

    Rasanya travelling bersama Scarlett ini seru banget, apalagi pakainya berbagi dengan travelmate. Makin happy~

    ReplyDelete
  7. Kalau banyak aktivitas di luar emang bener banget wajib perawatan ekstra ya. Banyak masalah kulit yang bisa timbul kalau ngga dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Wah, maskeran bareng di sawah, seru amat kak. Hehehe

    ReplyDelete
  8. lokasinya bagus cocok buat liburan

    ReplyDelete
  9. Viewnya indah banget nih. Btw gel mask ini produk terbaru dari Scarlett Whitening ya. Makin complet aja produknya ya. Saya kemarin baru coba cream dan serumnya aja sih

    ReplyDelete

Post a Comment