Link Banner

Nyaman Ngetrip Berkat Tabungan Liburan Khusus

Hiyya, sudah balik ke rutinitas harian nih kita. Walau sudah sibuk kembali, tetap dong, bisa menyelipkan momen untuk membagikan keseruan trip selama liburan kemarin. Apalagi kalau tripnya menggunakan tabungan khusus liburan. Dana yang jadi aman. Kesan trip pun jadi maksimal didapatkan, Alhamdulillah yaaa...

Update koleksi foto laut dan langit biru, di setiap trip rutin, berkat tabungan liburan khusus. Cred. IG @rintosetiya
Nah, boleh dong sedikit mengingatkan. Saat kita sudah memiliki penghasilan, akan lebih baik jika kita segera membuat tabungan. Sekarang ini sendiri sudah ada banyak jenis tabungan yang dapat dijadikan pilihan. Tentu akan ada banyak keuntungan saat menggunakannya. Salah satunya adalah dapat mengelola uang pinjaman online dengan lebih maksimal.

Simak Skuy, Apa Sih Tabungan Itu?


Kutipan dari referensi umum, tabungan merupakan simpanan uang di bank dimana penarikannya hanya dapat dilakukan dengan syarat tertentu. Umumnya, kita sebagai nasabah bank akan memperoleh buku simpanan yang berisi mengenai informasi semua transaksi saat memakai uang tersebut.

Seiring berkembangnya waktu, terdapat beberapa jenis simpangan uang yang sudah tidak lagi menggunakan buku seperti sebelumnya. Tetapi memanfaatkan internet maupun mobile banking. Adapun ciri khusus menabung di bank tersebut memiliki setoran awal minimal ketika ingin membuka rekening.

Akan tetapi, besaran setoran ini nantinya akan ditentukan oleh setiap bank. Saat sudah memiliki penghasilan bulanan sendiri sangat penting bagi kita untuk menyimpan uang tersebut di bank. Hal ini agar nantinya lebih mudah dalam mengontrol keuangan serta terhindar dari pencurian.

Ikutan Menabung Asyik di Bank Yuk


Setelah mengetahui pengertian di atas, kita juga perlu memahami apa saja keunggulan menabung di bank. Terlebih seiring berjalannya waktu setiap orang tentu ingin memiliki kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Ini dia nih, sebagian keuntungan yang bisa kita dapatkan:

1. Lebih Aman

Salah satu keunggulan yang kita peroleh dengan menabung di bank adalah lebih aman. Bank sendiri umumnya memiliki keamanan berlapis dengan sifat nonfisik dan fisik. Dengan begitu, akan lebih terhindar dari adanya pencurian dari pihak tidak bertanggung jawab.

Dalam menjamin keamanan uang tersebut, bank juga sudah bekerja sama dengan LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan. Dengan begitu, apabila terdapat masalah buruk pada bank, maka tentu saja uang setiap nasabah dapat tetap diambil karena sudah dijamin oleh lembaga tersebut.

2. Bebas Bertransaksi

Sudah tahu juga kan ya? Bahwa kebanyakan bank akan menawarkan fitur sangat lengkap kepada setiap nasabahnya. Dengan begitu, pengguna tidak hanya dapat menyimpan uang saja. Akan tetapi juga memiliki kesempatan untuk melakukan transaksi perbankan.

Umumnya, transaksi disini meliputi berbagai hal. Seperti penarikan uang lewat ATM, setor uang tunai, SMS Banking, Mobile Banking, hingga Internet Banking. Tentu saja keberadaan fitur tersebut akan memberikan kemudahan bagi setiap nasabah nantinya.

3. Sederhana dan Praktis

Saat kita menabung di bank, maka tentu saja jauh lebih sederhana dan praktis. Pasalnya, setiap nasabah dapat merencanakan keuangan dengan cara melihat rincian-rincian yang ada di buku untuk menabung dari pihak bank nantinya.
Trip hobiis mancing, makin nyaman berkat teknologi digital perbankan. Cred. IG @rintosetiya
Hal ini berarti keberadaan buku tersebut dapat dijadikan sebagai laporan keuangan. Pasalnya, nasabah dapat mengecek berapakah jumlah uang yang masuk dan keluar. Selain itu, terdapat pula fasilitas setor tunai lewat mesin ATM sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke bank.

4. Dapat Mengelola Uang

Ah iya, bahwa pada dasarnya tujuan menabung setiap orang adalah agar dapat mengelola uang dengan lebih terencana. Begitu juga saat menempatkan uang di bank, maka tentu saja keuangan tersebut akan lebih mudah dikelola sesuai kebutuhan.

Terlebih, setiap nasabah juga memiliki kesempatan untuk memilih beberapa jenis produk simpanan uang. Tidak heran jika nantinya perencanaan keuangan tersebut akan lebih konsisten dan terarah. Secara tidak langsung, kita juga akan lebih disiplin terhadap rencananya.

5. Investasi yang Aman

Saat kita menabung, maka dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan investasi. Meski hasilnya tidak jauh lebih besar dari yang lainnya. Sekarang ini sendiri memang sudah ada pilihan investasi aman dan menjanjikan. Seperti saham, reksa dana, obligasi, dan lainnya.

Akan tetapi, dengan cara menabung di bank bisa jadi sangat aman dalam melakukan investasi. Hal ini tidak lain karena resikonya jauh lebih kecil daripada jenis investasi lainnya. Oleh sebab itu, jangan sampai menyepelekan menyimpan uang di bank tersebut.

Kini kita sudah update sedikit pengetahuan tentang pengertian tabungan dan keunggulan memilikinya. Setelah mengetahuinya, maka tentu tidak perlu ragu lagi untuk membuka produk simpanan uang tersebut.

Apabila ingin mendapatkan produk terbaik saat menyimpan uang maka langsung saja cek di https://www.cekaja.com/tabungan. Cekaja.com merupakan salah satu platform toko finansial di tanah air dengan informasi serta layanan yang lengkap untuk semua kebutuhan.
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

There is no other posts in this category.

24 comments

  1. Asyik sih kalau tetap bisa berlibur karena sudah ada dana yang disiapkan, ya. Bisa dipertimbangkan nih sarannya

    ReplyDelete
  2. aku pernah donk, pakai tabungan buat liburan, trus udahnya ada sedikit musibah, bikin puyeng karena tabungan ludes kepake buat liburan, kapok hahaa

    ReplyDelete
  3. kalau udah ada tabungan khusus buat liburan, dana darurat ga ga akan di utak atik ya mbak, ga akan pusing kl amit2 ada apa2

    ReplyDelete
  4. Aku punya beberapa rekening, tapi belum bikin yang khusus liburan. Pandemi ini kan, jadi mikirnya buat bertahan aja, hehehe. Semoga habis ini bisa nyiapin budget sendiri yaaa

    ReplyDelete
  5. Aku punya beberapa rekening, tapi belum bikin yang khusus liburan. Pandemi ini kan, jadi mikirnya buat bertahan aja, hehehe. Semoga habis ini bisa nyiapin budget sendiri yaaa

    ReplyDelete
  6. Liburan jauh lebih nyaman ya, karena sudah menggunakan budget yang memang khusus ditabung untuk liburan. Libur jalan terus, tabungan juga aman tak tergerus.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik ya kalau memang ada tabungan khusus buat traveling. Aku belum, sih. Tapi next kalau memang semuanya sudah terpenuhi, bakal bikin deh tabungan khusus buat jalan-jalan. Tengkyu idenya mbak

    ReplyDelete
  8. Senangnya punya tabungan liburaaan. Kek temenku kemarin krn pandemi gak bisa ke mana2 akhirnya nabung 2 tahun, pas pandemi agak redaan dia keliling Indonesia mulai Bali, Lombok, mpe Jakarta Bandung :D
    ya ya menabung di bank itu salah satu yg aman dan minim risiko :D

    ReplyDelete
  9. iya nih mba, memang baiknya kalau kita mau liburan tuh ya kita siapin dulu budgetnya.. biar gak ganggu tabungan inti dan budget keluarga heheh

    ReplyDelete
  10. Memang asyik bisa liburan buah dari hasil kita menabung. Mksh ya mba info ttg cekaja. bisa jadi referensi buat temen2 yang mau menabung :)

    ReplyDelete
  11. Senang banget kalau ada tabungan untuk liburan ya mbak, jadi ga pusing dan ganggu pengeluaran yg lain. Sekarang tabungan staycation aku belum terisi2 nih, soalnya ada baby lagi jadi nambah post lagi, hehehe

    ReplyDelete
  12. Oke siap... habis ini cek-cek di cekaja dotcom untuk scrolling informasi seputar tabungan. Memang bener loh, dengan menabung kita jadi bisa mengejar target tertentu, misal pengin punya tabungan piknik, naahh terbantu banget jika ada aplikasi yang bantuin gini.

    ReplyDelete
  13. Liburan memang lebih tenang kalau dananya udah di persiapkan sejak lama jadi gak waswas lagi dan menggerus kebutuhan dana lainnya

    ReplyDelete
  14. Saya juga lagi berusaha untuk tabungan liburan bersama keluarga mbak. Apalagi kalau punya tabungan sendiri pasti lebih menyenangkan. Aku langsung ke cekaja.com nih mbak.

    ReplyDelete
  15. beneer mba.. aku juga punya tabungan yang khusus disisihkan karena tujuan tertentu, termasuk naik haji dan liburan

    ReplyDelete
  16. Betul. Saya juga sudah sejak tahun lalu suka cek di cekaja.com untuk persiapan financial. Alhamdulillah itu banyak membantu banget pokoknya.
    Btw hobi mancing ini sama dengan hobi kebanyakan saudara saya lho. Saya aja yg tidak pernah karena suka gak sabaran hehehe

    ReplyDelete
  17. Uhuuuy, mengintip dana liburan dulu ahh, dan ternyata belom cukup buat ke Lombok lagii Bun. Mau nambahin gaa? Nanti langsung ku otw dan tungguin di Alfa yaaaa

    ReplyDelete
  18. Salfok sama tas consina pink nya mba hehe lucu banget itu. bner bgt klo liburan pake uang tabungan sendiri pasti lebih semangat nabungnya dan bahagia bgt saat jalan2nya

    ReplyDelete
  19. Tahun ini lebih banyak budget untuk sekolah anak-anak. Karena dua orang anak yang masuk sekolah baru nih, jadi tabungan untuk traveling dikosongin aja dulu hehe...

    ReplyDelete
  20. Tabungan khusus alokasi dana liburan ini jadi bisa semakin semangat mengisi yaa.. Dengan pencapaian besarannya yang bisa terukur, bisa segera wujudkan bucket list liburan.

    ReplyDelete
  21. setuju ni aku yg kalau mau liburan mesti nabung daripada mikir cicilannya nanti2. kecuali ada promo2 dan uangnya ready buat bebayaran. tp aku masih model konservatif sih, milih tabungan >.< hehe

    ReplyDelete
  22. Liburan juga perlu dianggarkan ya mba biar ngga ganggu cash flow bulanan.
    Terutama yang mau liburannya jauh.
    Jelas ongkos transportnya lebih mahal.

    ReplyDelete
  23. nah ini setuju nih bersusah2 dulu untuk liburan dengan cara menabung, karena emang lebih enak gt sih. Aku inget dulu ada tabungan ke Bali, ya emang buat ke Bali hehe.

    ReplyDelete
  24. Aku tipikal yang suka menabung dulu untuk keperluan apapun. Mulai dari pendidikan, aset, sampai ke liburan. Memang terasa lama, tapi worth the wait. Liburan dengan tabungan bukan pinjaman lebih tenang dan nyaman. Hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment