Link Banner

Rekomendasi Wisata Banyuwangi, Menawan dan Wajib Dijelajahi

Cred. https://www.freepik.com/premium-photo/drone-view-kawah-ijen-crater-banyuwangi-regency-east-java-indonesia_59947196.htm#query=banyuwangi&position=1&from_view=search&track=sph
Banyuwangi terkenal sebagai daerah yang menawarkan banyak wisata alam yang indah dan eksotik, sebagai permata tersembunyi di ujung timur Pulau Jawa. Baik tempat wisata alam pantai, pegunungan, maupun hutan di Banyuwangi menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik hingga mancanegara.
Bagi Anda yang sedang mencari destinasi tempat untuk liburan, Banyuwangi bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada berbagai tempat wisata yang bisa Anda datangi untuk mendapatkan pengalaman seru dan berkesan. Sebagai salah satu tujuan favorit untuk traveling atau liburan, tempat wisata di Banyuwangi selalu ramai saat akhir pekan dan hari libur.
Jadi sebaiknya Anda memesan penginapan sejak jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan kamar. Pemesanan hotel atau penginapan bisa Anda lakukan secara online dan pembayarannya melalui mobile banking. Cara daftar mbanking dan penggunaannya pastinya Anda sudah paham. Lantas mana saja tempat wisata terbaik di Banyuwangi yang wajib dikunjungi?

Rekomendasi Wisata di Banyuwangi

Mungkin Anda sudah berencana untuk liburan ke Banyuwangi, namun masih bingung memilih tempat wisata yang ingin disambangi. Berikut ini rekomendasi beberapa wisata di Banyuwangi yang menawan dan wajib Anda jelajahi, dari wisata pantai, hutan, hingga pegunungan.

1. Pantai Pulau Merah

Salah satu objek wisata sudah cukup populer di Banyuwangi adalah Pantai Pulau Merah. Nama pantai ini diambil dari sebuah pulau kecil yang tidak jauh dari bibir pantai dan menjadi ikon tempat ini, yang sering dijadikan latar untuk berfoto. Bukit tinggi ini menjulang tinggi dan memiliki tanah berwarna merah.
Ketika air laut surut Anda bisa berjalan kaki untuk mencapai Pulau Merah dan menjelajahi tempat menarik ini. Tak hanya unik sebagai bukit yang berdiri di tepi pantai, tempat ini juga dikenal karena pasirnya yang lembut. Jadi Anda bisa bersantai rebahan atau duduk di pantai dengan nyaman, sambil memandangi lanskap laut dan bermain air.
Pantai ini juga menjadi lokasi favorit bagi pecinta selancar karena ombaknya yang indah dan bergulung-gulung. Ombak di Pantai Pulau Merah relatif aman dan tidak terlalu besar, sehingga aman untuk peselancar pemula. Di sini juga tersedia fasilitas persewaan papan selancar.

2. Taman Nasional Baluran

Destinasi wisata lain di Banyuwangi yang tidak kalah terkenal adalah Taman Nasional Baluran. Tempat wisata ini menawarkan padang rumput luas dan pemandangan yang mirip savana di Afrika. Letak taman nasional ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi, hanya sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai ke sini.
Dengan daya tarik pemandangan alamnya, Taman Nasional Baluran kerap dijadikan tempat untuk shooting film dan pembuatan video klip. Jadi wajar jika tempat ini banyak didatangi wisatawan untuk mengabadikan foto dengan latar yang indah. Selain menikmati keindahan savananya, pengunjung juga bisa melihat beragam satwa liar seperti rusa.

3. Kawah Ijen

Bagi Anda yang menyukai petualangan atau perjalanan, maka harus datang ke Kawah Ijen. Tempat ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu ikon wisata atau keindahan alam Banyuwangi. Daya tarik Kawah Ijen yang membuat banyak orang tertarik berkunjung ke sini yaitu fenomena blue fire atau api biru.
Wisata Kawah Ijen menjadi destinasi favorit tidak hanya wisatawan lokal, namun juga di kalangan turis. Untuk bisa melihat api biru yang indah dan eksotik, Anda harus melakukan pendakian dan berjaga waktu malam hari.
Mendaki ke Kawah Ijen membutuhkan perjalanan sekitar 3 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5-2 jam. Lantaran memerlukan aktivitas fisik dan terdapat bau belerang, pendakian di Kawah Ijen tidak dianjurkan untuk lansia, wanita hamil, dan orang dengan masalah kesehatan tertentu.

4. Teluk Hijau

Destinasi wisata berikutnya di Banyuwangi yang juga tak boleh Anda lewatkan adalah Teluk Hijau. Tempat wisata ini berada di wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Terkenal dengan julukan "green bay," teluk ini menyuguhkan air berwarna hijau kebiruan yang sangat menawan.
Di sekitar teluk ini juga terdapat pepohonan hijau yang menambah keindahan pemandangan di sini. Namun karena terletak dalam taman nasional, di sini mungkin Anda akan bertemu dengan monyet yang turun ke sekitar pantai. Jadi pastikan saat berkunjung ke sini pastikan menjaga barang bawaan Anda agar tidak direbut monyet.

5. Dialoog Banyuwangi

Dialoog Banyuwangi sebenarnya bukan objek wisata umum, melainkan sebuah resort di pinggir pantai. Hotel bintang 4 ini menawarkan tempat penginapan yang nyaman dan suguhan view yang memukau. Resort menarik ini cocok didatangi untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman.
Menginap di Dialoog Banyuwangi tidak kalah dengan suasana resort-resort pinggir pantai di Bali. Resort ini cukup sering direkomendasikan di media sosial karena menawarkan fasilitas lengkap dan desain minimalis modern berstandar internasional. Di sini terdapat kolam renang menghadap pantai dan laut serta restoran Casabanyu.

6. De Djawatan

Cred. https://www.freepik.com/premium-photo/beautiful-green-trees-scenery-de-djawatan-forest_53790787.htm#query=banyuwangi&position=10&from_view=search&track=sph
De Djawatan merupakan tempat wisata yang sering muncul dalam foto atau video di media sosial. Banyak orang tertarik datang ke tempat ini karena ingin melihat dan berfoto dengan latar yang instagramable. Di sini tumbuh sekitar 50an pohon trembesi besar dengan bentuk yang unik dan eksotik. Sebagai kebun dengan pohon yang rimbun dan besar, pengunjung akan betah berlama-lama di sini.
De Djawatan sebenarnya adalah hutan lindung milik Perhutani. Dulunya tempat ini tampak kurang terurus dan menyeramkan. Namun sejak dikelola kembali oleh pemerintah Banyuwangi, De Djawatan telah menjadi salah satu tempat wisata menarik. Apalagi saat ini telah tersedia fasilitas untuk membuat pengunjung nyaman, mulai dari papan nama warna-warni hingga tempat ibadah.

7. Pulau Tabuhan

Pulau kecil ini berlokasi terpisah dari Pulau Jawa dan terletak di sebelah utara Selat Bali. Tetapi Pulau Tabuhan masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin menikmati momen liburan yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.
Daya tarik Pulau Tabuhan ini tidak hanya terletak pada keindahan alamnya. Suasana di sini juga sangat asyik dan tenang karena kecepatan angin di sekitar pulau berhembus konsisten antara 20-25 knot. Di sini Anda bisa mencoba pengalaman snorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai destinasi terbaik untuk kegiatan kiteboarding.
Itulah beberapa tempat wisata yang recommended untuk Anda kunjungi saat di Banyuwangi. Anda bisa memilih tempat wisata yang sesuai dengan preferensi Anda.

Menggunakan Mobile Banking untuk Keperluan Liburan Anda

Bagaimana, sudah merencanakan agenda liburan ke Bali bersama keluarga, pasangan atau teman-teman? Untuk memudahkan kebutuhan saat liburan, sebaiknya Anda gunakan platform mobile banking. Anda bisa memanfaatkan mobile banking untuk memudahkan keperluan liburan Anda mulai dari, membayar booking penginapan, membayar transportasi, dan lainnya.
Salah satu mobile banking terbaik yang bisa Anda pilih untuk memudahkan keperluan liburan Anda adalah PermataMobile X. Apa itu m banking PermataMobile X? Mobile banking dari PermataBank ini disediakan untuk memudahkan berbagai keperluan transaksi di era digital.
PermataMobile X bisa Anda unduh di Play Store dan App Store. Cara daftar mbanking ini sangat mudah karena bisa dilakukan secara online dan persyaratannya nggak ribet. Ada berbagai fitur yang disediakan dalam mobile banking ini untuk menunjang kebutuhan transaksi Anda.
Informasi lebih lengkap mengenai cara daftar mbanking PermataMobile X dan fitur-fiturnya bisa Anda baca di sini.
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment