Link Banner

Tiga Langkah Mudah Tukarkan Tiket MotoGP Mandalika Lombok

2 Weekend Pass dan 2 Sunday pass, sudah aman serta sudah jadi gelang tiket. Dokpri
Lombok, NTB. Asyik, sehari lagi, sudah kembali bisa menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok. Sudah nggak sabar? Nih, langsung saya bagikan contekan cara menukarkan tiket yang sudah dibeli, menjadi gelang. Penanda kita bebas masuk area sirkuit, duduk manis di tribun penonton sesuai zona tiket kita. Lalu, nggggg, langsung kita ikutan ngegas seperti para pembalap MotoGP.
Lokasi penukaran tiket umumnya sama. Saya sendiri, karena teman membeli tiket di XPlorin, lokasi penukaran sudah dicantumkan di informasi tiket. Saya sendiri, kebetulan sedang ada kegiatan di kota Mataram, akhirnya memilih menukarkan ke Bandara Selaparang. Bandara lama yang lebih dikenal sebagai Bandara Rembige.
Dimana pintu masuknya? Gerbang yang dulunya hanya diakses oleh deretan VIP atau VVIP, saat ini justru menjadi pintu gerbang utama untuk masuk Bandara Selaparang. Posisinya persis di dekat bundaran Rembige. Hati-hati ya, arus lalin di bundaran ini padat. Waspada dengan kendaraan yang melintas dari arah sekitarmu.
Lurus ke area landing pesawat, bangunan sementara yang khusus dibangun untuk loket-loket penukaran tiket berada di sisi kiri. Jangan salah fokus ya. Deretan perbukitan di sisi utara bandara, cakep. Fokus dulu tukarkan tiketnya ya. Mumpung antriannya tidak padat.
Deretan loket sudah standby dengan petugasnya masing-masing. Rezeki saya, dibantu Nyoman. Saya meminta izin dulu saat hendak memvideokan atau memotret aktivitasnya menukarkan tiket saya. Apa saja syarat penukaran tiket?
Alhamdulillah, beruntung saya menukar tiket pas antrian sedang lengang. Dokpri
Pertama, bukti kepemilikan tiket. Boleh di print atau bisa juga menunjukkan softfile.
Kedua, tunjukkan ID sah kamu. Saya dimintai eKTP. Eh, pas proses menukar ini, kebetulan di loket sebelah saya, ada yang menukarkan dengan nama berbeda. Tanpa bermaksud nguping, terdengar oleh saya pernyataan petugas loket. “Bapak, jika namanya berbeda, bapak harus membawa Surat Kuasa yang menyatakan bapak ingin menukarkan tiket orang tersebut”.
Nah, karena cuma menguping ndak sengaja, saya tidak tahu juga update kondisi bapak tersebut. Semoga sama berhasilnya dengan saya, bisa menukarkan tiket dan besok sudah siap langsung menonton.
Terima kasih sudah dibantu Nyoman. Dokpri
Ketiga, print out 4 tiket saya dikembalikan, tapi juga dengan 4 gelang tiket berwarna merah. Iya, tiket yang saya tukarkan untuk Zona B. Kalau pengalaman pertama dulu, gelang tiket saya berwarna biru. Warna biru ini sama sekali tidak boleh masuk area tribun. Area ‘duduk’nya paling ‘luas’, karena bebas berjalan ke sana kemari. Sedihnya cuma satu. Menontonnya dari balik pagar kawat pembatas area balap.
Selesai. Cukup tiga langkah itu saja untuk menukarkan tiket MotoGP Mandalika Anda. Selamat menonton ya. Tolong sapa saya kalau kita ketemu.
Papan petunjuk seperti ini nanti juga banyak dipasang di area sirkuit MotoGP Mandalika. Dokpri
Hampir lupa. Kalau masih membutuhkan petunjuk area parkir dan sebagainya, boleh tanyakan ke petugas jaga loket penukaran ya. Lagi-lagi Nyoman, sopan dan baik menawarkan membagikan softfile petunjuk serta meminta nomor WA saya. Mau filenya juga? Komen di post ini ya. 
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

1 comment

  1. Wah semoga tahun depan saya bisa kesampaian nonton MotoGP langsung dari Mandalika :)

    ReplyDelete

Post a Comment