Link Banner

Scarlett Glowtening Serum Temani Weekend Escape di Mandalika Lombok

Hujan makin intens ya travellers. Pagi yang cerah, mendadak tertutup mendung dan bres, hujan deras di sepanjang sisa hari. Cuaca yang ekstrim berubah seperti ini, membuat tubuh kita membutuhkan perlakuan yang berbeda. Misal, kita tak lagi hanya mengandalkan outfit serba tipis. Kini, di dalam tas, harus pula menyelipkan outer, sweater, bahkan payung lipat.

Hari cerah terakhir yang saya dapatkan di dua pekan terakhir di Lombok. Dokpri

Hijau pepohonan, berlatar biru laut dan langit di TWA Tunak, Lombok Tengah. Dokpri

Ada yang juga dapatkan langit birunya Mandalika? Dokpri


Demikin juga kulit wajah. Skincare yang tadinya maksimal melindungi di terik matahari tropis, sekarang harus juga mempertimbangkan kelembaban tinggi dan tempias basah hujan. Di Lombok, belakangan bahkan jadi mulai jarang bertemu cuaca cerah. Walau tak hujan, mendung abu-abu gelap merata di langit, dari pagi sampai malam.
Lantas, perawatan seperti apa yang tepat dan sesuai untuk tubuh kita, wabilkhusus untuk kulit wajah?

Perawatan Kulit Wajah Yang Menjaga Kelembaban Alami


Perubahan cuaca yang ekstrim membuat tubuh dan kulit wajah membutuhkan perawatan khusus. Seperti saya misalnya, biasanya membubuhkan tipis krim pelembab, serum wajah dan tabir surya. Sejak pertengahan tahun ini, banyak aktivitas saya berlangsung di luar ruangan serta sepanjang hari. Praktis, kebiasaan sederhana dengan tiga ‘pelindung’ kulit wajah di atas, jadi mulai terasa kurang.

Kunjungan pertama ke Sirkuit Mandalika, mendung gaessss...Dokpri

Outfit tipis saat hari cerah. Sekarang? Tambahkan outer atau sweater ya. Dokpri

Permasalahan ini semakin bertambah dengan kondisi cuaca saat ini. Jika sebelumnya mengandalkan tabir surya sudah cukup, kelembaban tinggi di masa peralihan dari panas sampai mendadak hujan lebat, memaksa saya harus menambahkan perawatan ekstra lainnya.
Tak lagi cukup dari penangkal sinar ultraviolet, tapi kulit wajah saya membutuhkan pula kandungan pelembab serta kesegaran yang lebih lama. Tentu juga kandungan yang membantu mencegah efek buruk dari radikal bebas, yang bisa saja terkandung dalam air hujan yang kemudian tempias ke wajah, saat berkegiatan di luar ruangan.

Nyaman Aktivitas Luar Ruangan Bareng Scarlett Glowtening Serum


Pekan ketiga Nopember lalu, Lombok sempat ramai dengan gelaran internasional World Superbike (WSBK). Meski tidak menonton langsung event tiga hari ini, di pekan sebelumnya dan dua hari sebelum Race I berlangsung, saya pun sudah wara wiri di kawasan Mandalika. Ikut merasakan euforia menonton dari tribun, beramai-ramai bersama ratusan penonton lainnya, serta rela berpanas ria demi menonton para pebalap berpacu di lintasan sirkuit.
Masker, syal atau pun topi terasa gagal untuk maksimal melindungi kulit wajah. Syukurlah, kebetulan saya sedang rutin merawat wajah dengan rangkaian produk dari Scarlett. Salah satu yang terbaru, Scarlett Glowtening Serum. Serum terbaru ini masih aman digunakan, dengan rangkaian produk Scarlett lainnya, yang telah saya gunakan di empat bulan terakhir.

Scarlett Glowtening Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Dokpri

Scarlett Glowtening Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Dokpri

Rangkaian Scarlett Brightly Ever After series dan Scarlett Glowtening serum. Dokpri

Skuy, intip kandungan serba baik yang terdapat di Scarlett Glowtening Serum.


15ml atau 0.5 fl oz di satu botol serum Scarlett Glowtening, memiliki kandungan-kandungan berikut: 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Kandungan serba baik ini memberikan manfaat sebagai :

  • · Membantu mencerahkan kulit wajah
  • · Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  • · Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat
  • · Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat 5
  • · Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • · Menenangkan dan memperbaiki skin barrier
Paling suka aplikasi skincare serum wajah di dalam ruangan yang dingin. Manfaat baiknya langsung terlihat nyata. Dokpri

Nah kan, manfaat-manfaat baik di ataslah yang kemudian membantu wajah saya tetap di kondisi terbaiknya. Meskipun dalam sepekan, mendadak harus liputan event lintas kabupaten. Kali lain, seharian di pantai menemani si bungsu, membayar janji untuk having fun and great me-time, karena telah meninggalkannya untuk bekerja.
Kamu, travellers yang juga mencintai aktivitas luar ruangan? Scarlett Glowtening serum akan tepat menjawab serta menjaga kesehatan kulit wajahmu, di cuaca ekstrim jelang akhir tahun seperti sekarang ini.
Bunsal
Hi, you can call me Bunsal, despite of my full name at my main blog domain. A mom blogger based on Lombok, Indonesia. I do blogging since 2005 and lately using my new email and the domain, start on 2014.

Related Posts

20 comments

  1. Kemasannya mudah dibawa dan kandungannya bagus ya, tepat banget dibawa traveling. Btw, keren2 fotonya, Bunsal. Oya kemarin menang Kompasiana ya ... selamaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Simpel dibawa di travel kit.

      Next iya mbak. Alhamdulillah, jadi blusukan ulang lagi ke Mandalika ^^

      Delete
  2. Wuih ad lagi paket kecantikan dari scarlett nih, glowtening serum. Saya baru Cobain body care nya. Jadi penasaran mau coba yg ini juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, mbak.
      Bisa dimasukin ke list belanja skincare bulan depan nih.

      Delete
  3. Kemasan serumnya enak buat dibawa Travelling, cuma kalau bodywashnya gede bgt agak berat dibawa kemana-mana. Padahal suka banget aku produk Scarlett. Sampe harus beli botol kecil aku pindahin saking tetep pengen bawa sabunnya kemana2. Btw serumnya yg glowing aku belum coba. Aku gunain serum yg brightly ever afternya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, praktis buat dibawa travelling.

      Utk bodycare, saya selalu bawa bodyscrub coffee-nya. Comfort odor banget banget wangi kopinya.

      Delete
  4. Kemasannya pas banget buat traveling nih ya..mungil tapi juga cantik.. Tuh lihat fotonya ku pengen nyomot langsung! haha..

    ReplyDelete
  5. Mataram dan sekitarnya seperti Makassar kali ya, panas. Makanya butuh skincare yang ada kandungan pelembabnya dan menimbulkanserta kesegaran yang lebih lama, nah dengan Scarlett ini.

    ReplyDelete
  6. Bener banget ini yaa..
    Dirawat secara rutin menggunakan Scarlett Brightly Ever After series dan Scarlett Glowtening serum, maka hasinya skin barrier lebih kuat menghadapi kelembabapan udara yang kadang panas dan dingin secara ekstrem.

    ReplyDelete
  7. Aku pakai beberapa produk merek Scarlett nih. Banyak yg cocok dgn produk ini ya ternyata :D

    ReplyDelete
  8. suka banget mbak dengan viewnya di Mandalika. pengen deh nemenin duduk di sana heuheu. btw aku belum pernah nih pakai serum dari scarlett. ntar kalau serumku dah habis maulah nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama banget dg yg kurasakan nih.. viewnya cakep2 bangeet euy..sampai pengen segera main ke sana

      Delete
  9. Aku udah nandain Scarlett, banyak banget temenku yang pake sekarang. karna udah umur kepala 3 plus plus, aku mau coba juga serumnya. Semoga cocok.

    ReplyDelete
  10. Rangkaian produk Scarlett ini memang tak tergantikan deh. Aku suka mba karena cocok juga di kulit aku :)

    Aih senangnya bisa ke Mandalikaaaa.

    ReplyDelete
  11. Nggak perlu takut jalan-jalan, termasuk lihat balap di Mandalika karena pakai skincare Scarlett yaa

    ReplyDelete
  12. Yang menyamarkan garis-garis halus ini langsung jadi poin plus untukku dalam memilih skincare. Sesuai dengan kebutuhan kulit wajah usia 40 plus plus niih ;)

    ReplyDelete
  13. Pemandangan Mandalika menakjubkan banget, pembalap dan kru dimanjakan banget nih dengan suasananya, Scarlet serum memang ampuh untuk mengatasi masalah di kulit wajah ya Bunsal

    ReplyDelete
  14. Scarlet serum ini manfaatnya banyak juga ya. Variannya juga beragam ya. Aku belum pernah ngrasain nih. Pan-kapan mau beli aaah.

    ReplyDelete
  15. Kemasan Scarlett face care pas banget ya untuk traveling. Jadi rekomen juga nih Brightly Ever After series dan Scarlett Glowtening serum. Aku belum nyoba sih kalo ini, baru pakai body care nya aja

    ReplyDelete
  16. Wii pengguna Scarlett juga nih..aku pakai serum dan facewashnya enak di muka

    ReplyDelete

Post a Comment